Pantai Anyer
Banten, Indonesia

Mengulik 5 Pesona Wisata Alam di Banten

Memiliki potensi wilayah yang besar membuat Banten berubah menjadi sebuah provinsi mandiri yang lepas dari Provinsi Jawa Barat. Keputusan ini diambil sejak tahun 2000. Tidak bisa dipungkiri apabila Banten memiliki segudang potensi wisata alam yang sangat baik. Sekarang mari kita bahas Pesona Wisata Alam di Banten yang cocok dijadikan tempat liburan.

Pesona Wisata Alam Provinsi Banten

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer, Salah satu Wisata Alam di Banten.
Pantai Anyer | Photo by Google

Wisata pantai menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu. Semilir angin dipadu dengan deru ombak mampu membuat pengunjung merasa rileks. Melepas penat dengan cara ini menjadi andalan semua orang. Tidak heran jika pantai selalu menjadi tempat andalan untuk menghabiskan waktu selama berlibur.

Pantai Anyer menawarkan pemandangan yang sangat indah. Hingga sekarang Pantai Anyer selalu ramai wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Membludaknya minat masyarakat membuat banyak investor mulai membangun hotel di sekitaran pantai. Anda yang ingin menginap dapat menyewa salah satu kamar yang ditawarkan.

Lokasi: Jl. Raya Karang Bolong, Bandulu, Kec. Anyar, Serang, Banten, 42166, Indonesia. Google Maps.

2. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung | Photo by Google

Indonesia dengan keindahan pantainya memang tidak perlu diragukan. Pantai Tanjung Lesung memiliki keindahan yang gak ada duanya. Pasir putih dipadukan dengan air yang jernih mampu membuat siapapun terpesona. Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu tempat wisata alam di Banten yang selalu ramai pengunjung.

Tersedia banyak pilihan kegiatan di sana yang bisa anda lakukan bersama dengan keluarga. Anda bisa bermain pasir, menyelam, mencoba olahraga air, memancing, atau hanya menikmati pemandangan. Di sekitaran Pantai Tanjung Lesung juga telah tersedia berbagai pilihan villa dan hotel. Bisa dibilang fasilitas di sekitar pantai sangat memadai.

Lokasi: Banten, Indonesia. Google Maps.

3. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau, Salah satu Wisata Alam di Banten.
Gunung Krakatau | Photo by Google

Wisata selanjutnya adalah Gunung Krakatau. Dengan kisah sejarahnya di masa lampau, Gunung Krakatau memang menjadi daya tarik bagi pendatang yang singgah ke Provinsi Banten. Bagaimana tidak, kemegahan gunung yang berada di tengah laut membuatnya layak untuk dibanggakan. Destinasi ini menjadi tempat favorit bagi para pendaki. Anda bisa menyewa jasa tour yang dapat menemani anda hingga mencapai puncak.

Krakatau dan segala misterinya memang patut untuk digali. Bencana di masa lalu akibat letusannya menjadi bukti bahwa gunung ini sangat berbahaya. Perubahan kondisi cuaca hingga tsunami menjadi akibat atas letusan tersebut. Meskipun begitu, hingga saat ini lokasi tersebut menjadi tempat wisata alam di Banten yang sangat populer.

Lokasi: Jl. Pantura, Pulau Anak Krakatau, Pulau, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia. Google Maps.

4. Sungai Ciberang Banten

Arung Jeram di Sungai Ciberang, Salah satu Wisata Alam di Banten.
Sungai Ciberang Banten | Photo by Google

Arung jeram merupakan salah satu olahraga ekstrim yang digemari banyak orang. Olahraga ini dapat memacu adrenalin penikmatnya. Salah satu lokasi arung jeram yang sangat populer di Banten ada di aliran sungai Ciberang. Arusnya yang deras serta pemandangan sekitar sungai yang sangat asri membuat destinasi tersebut sayang untuk dilewatkan.

Sembari menikmati derasnya arus sungai, anda dapat melihat berbagai keanekaragaman pohon yang ada di sepanjang alirannya. Bahkan keindahan ekosistem ini dapat anda lihat selama perjalanan menuju lokasi arung jeram. Kicauan burung dipadu dengan deruan air sungai mampu menjernihkan pikiran pengunjung.

Lokasi: Kp, Jl. Muhara No.Ds, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten, 42372, Indonesia. Google Maps.

5. Wisata Alam Rawa Dano

Wisata Alam Rawa Dano, Salah satu Wisata Alam di Banten.
Wisata Alam Rawa Dano | Photo by Google

Tidak hanya pantai dan sungai, tampaknya rawa rawa bisa menjadi pilihan lokasi wisata unik untuk berlibur. Kabarnya dulu Rawa Dano merupakan bekas sebuah gunung yang saat ini sudah tidak aktif. Saat ini daerah tersebut telah menjelma menjadi salah satu tempat wisata alam di Banten yang penuh dengan pesona.

Lokasi: Batukuwung, Padarincang, Serang, Banten, Indonesia. Google Maps.

Keanekaragaman topografi tampaknya menjadi berkah bagi suatu wilayah. Berbagai destinasi wisata yang telah disebutkan sebelumnya menjadi bukti atas kekayaan alam Banten. Hingga saat ini wisata alam memang masih menjadi primadona. Lokasi tersebut dipilih karena mampu membuat wisatawan lupa akan kesibukan dan rutinitas yang selama ini dijalani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.