Bali, Banten, Indonesia, Jakarta, Jawa Timur, Riau

7 Nama Restoran Unik dan Lucu di Indonesia, Kreatif Banget!

Restoran menjadi alternatif ketika ingin mencari suasana baru untuk makan di luar rumah. Tentu saja sebagai tempat usaha, restoran memiliki keunikannya masing-masing, mulai dari jenis makanan, lokasi, dan bahkan namanya. Iya, di luaran sana kamu bisa menemukan nama restoran unik dan lucu yang dijamin bikin kita penasaran untuk mengunjunginya.

Nama Restoran Unik dan Lucu di indonesia

Jangan kira restoran-restoran yang kami maksud di artikel ini ada di luar negeri ya, karena restoran ini benar-benar ada di Indonesia! Penasaran seunik dan selucu apa nama-nama restoran itu? Langsung saja scroll artikel ini sampai selesai.

1. Kashimura

Kashimura adalah salah satu restoran all you can eat yang menyediakan shabu-shabu dan BBQ ala Jepang di Pekanbaru, Riau. Kalau kamu baca, nama Kashimura ini mirip dengan kosakata bahasa Indonesia “kasih murah”.

Kira-kira, pemberian nama restoran unik dan lucu ini bikin customernya percaya kalau mereka bisa makan AYCE dengan harga murah gak ya?

Lokasi: Jl. Tuanku Tambusai No.147, Kp. Melayu, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28122, Indonesia. Google Maps.

2. Ya Udah Bistro

Siapa sangka jika kata-kata pasrah seperti “ya udah” bisa jadi inspirasi nama restoran yang unik dan menarik. Tak sepasrah namanya, bistro atau restoran kecil ini ambisius menyediakan berbagai jenis hidangan khas Eropa yang nikmat. Di sana kamu juga bisa menikmati segelas bir dingin dengan suasana mirip bar luar negeri.

Lokasi: Jl. Johar No.15, RT.5/RW.3, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia. Google Maps.

3. Onokabe

Onokabe, salah satu Nama Restoran Unik di Indonesia.
Photo by onokabe_id on Instagram

Selain Kashimura di Pekanbaru, Onokabe menjadi restoran Jepang all you can eat lain yang punya nama restoran unik dan lucu.

Nama restorannya terbilang unik karena kosakata Onokabe menyerupai kata “onok kabeh” yang dalam bahasa Jawa artinya “ada semua”. Sepertinya jika kamu makan di Onokabe, berbagai jenis kudapan Jepang akan tersedia di sana.

Restoran ini ada di beberapa tempat seperti Kota Tangerang, dan Kota Jakarta Utara. Tapi yang terkenal dan paling banyak ulasannya ada di Tangerang.

Lokasi: Ruko Alam Sutera, Jl. Alam Utama No.Kav. 26, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325, Indonesia. Google Maps.

4. Buka Baju

Buka Baju (Gubuk Makan Bakso Keju), salah satu Nama Restoran Unik di Indonesia.
Photo by bukabaju on Instagram

Hayo jangan berpikiran yang aneh-aneh! Nama restoran Buka Baju merupakan kependekan dari Gubuk Makan Bakso Keju. Tempat makan spesialis bakso yang pertama kali buka di Bali ini cukup terkenal sehingga mereka bisa membuka cabang lain di beberapa kota, seperti Surabaya, Malang, dan Lombok.

Tentu saja andalannya adalah bakso keju, tapi kamu bisa menikmati olahan bakso lainnya. Contohnya bakso jumbo, bakso goreng, bakso bakar, dan olahan mie seperti pangsit mie singapore.

Lokasi: Jl. Teuku Umar Barat No.79, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80119, Indonesia. Google Maps.

5. Warung Wareg

Walaupun tempat makan ini menggunakan kata warung, tapi sebenarnya Warung Wareg adalah restoran terkenal yang ada di Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur. Warung Wareg masuk ke dalam daftar nama restoran unik karena penggunaan kata “wareg” dari bahasa Jawa yang artinya kenyang.

Mereka menawarkan keunikan lain selain nama restorannya, yaitu nama beberapa menu yang mereka jual. Contohnya Gurame Jingkrak, Ayam Meteor, Udang Bakar Tjentil, dan lain-lain.

Lokasi: Jl. S. Supriadi No.243-244, Bandungrejosari, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65148, Indonesia. Google Maps.

6. Makmu

Lagi-lagi penggunaan bahasa Jawa menjadi inspirasi nama restoran unik dan lucu yang menarik, seperti halnya restoran Makmu ini. Tapi sepertinya kamu perlu berhati-hati jika menyebutkan nama restoran ini di depan ibu kamu. Sebab, kata Makmu dalam bahasa Jawa artinya “ibu kamu” yang punya konotasi kasar bagi warga daerah Surabaya dan sekitarnya.

Lokasi: Jl. Rungkut Kidul IV No.32, Rungkut Kidul, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur 60293, Indonesia. Google Maps.

7. Kedai Assalamu’alaikum, Nama Restoran Unik yang Terjamin Halal

Restoran terakhir dengan nama unik ini bisa kamu temukan di kota Malang, Jawa Timur. Sesuai namanya, restoran ini menyediakan berbagai macam makanan halal dengan cita rasa tradisional khas Indonesia dan harga merakyat.

Tak heran jika Kedai Assalamualaikum kerap kali menjadi tempat makan favorit bersama keluarga atau teman dalam jumlah besar.

Lokasi: Jl. Raya Tlogomas No.10, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia. Google Maps.

Mana Nama Restoran Unik dan Lucu Favoritmu?

Bagaimana, cukup unik dan lucu bukan? Sejatinya penggunaan nama restoran unik dan lucu bisa menjadi strategi pemasaran bisnis yang cukup efektif. Pasalnya, impresi calon pelanggan terhadap brand restoran bisa naik sedikit demi sedikit hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba mengunjungi restoran kamu.

Jika kamu sedang berencana membangun sebuah restoran, pertimbangkan menggunakan nama yang khas agar bisa memancing perhatian calon pelanggan, ya. Semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.