Indonesia, Yogyakarta

Angkringan Jogja Paling Populer yang Wajib Kamu Kunjungi

Jogja merupakan kota wisata yang terkenal karena banyak hal, salah satunya adalah karena angkringannya. Angkringan Jogja sering menjadi tujuan para warga lokal maupun wisatawan yang ingin bersantai melepas lelah dan menikmati suasana malam di Jogja sambil berkumpul bersama teman atau keluarga.

Angkringan Jogja terkenal karena memiliki menu makanan dengan harga yang murah dan juga cukup unik. Ada begitu banyak angkringan Jogja yang tersebar di sepanjang jalan di kota wisata yang mendapat julukan sebagai kota pelajar ini.

Angkringan Jogja Paling Populer

Dari sekian banyak angkringan Jogja ada beberapa angkringan yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi. Berikut ini adalah beberapa angkringan Jogja yang wajib kamu kunjungi.

1. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan Jogja yang pertama adalah angkringan Lik Man. Tempat makan yang berada di kawasan Stasiun Tugu ini merupakan angkringan tertua sekaligus yang pertama kali ada di Jogja. Angkringan ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an.

Tempat makan ini sering menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Jogja karena keunikannya. Di tempat makan ini terdapat banyak menu seperti nasi kucing, telur puyuh, tempe, dan masih banyak lagi. Selain itu angkringan ini juga terkenal karena kopi arang yang bisa kamu nikmati pada malam hari.

Lokasi: Pasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No.7, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55232, Indonesia. Google Maps.

2. Angkringan Pak Jabrik atau Angkringan KR

Tempat makan yang satu ini terkenal sebagai titik awal jika kamu berwisata ke kota Jogja. Tempat makan ini terkenal karena lokasi tempatnya yaitu berada di depan kantor redaksi Kedaulatan Rakyat di jalan Mangkubumi dan dekat dengang Malioboro serta Tugu Jogja.

Di angkringan ini kamu duduk bersantai bersama teman atau keluarga dengan menikmati berbagai macam menu angkringan yang bervariasi di atas tikar sambil menikmati segelas kopi atau teh hangat.

Lokasi: Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia. Google Maps.

3. Angkringan Wijilan

Untuk kamu yang ingin menikmati lauk yang cukup berat tanpa harus meninggalkan gaya angkringan, tempat makan ini memiliki nama lain yaitu Angkringan Kang Harjo ini berlokasi di Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton Jogja.

Tempat makan ini memiliki lahan yang cukup luas karena memiliki dua lantai dan banyak kursi serta meja dengan daya tampung pengunjung setidaknya sampai 200 orang. Kamu bisa bersantai dan menikmati makanan yang tersedia dengan jumlah menu makanan setidaknya lebih dari 24 menu makanan.

Lokasi: Jl. Wijilan, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131, Indonesia. Google Maps.

4. Angkringan Nganggo Suwe

Tempat makan yang satu ini sering disebut sebut sebagai angkringan Lek Adi dan berlokasi di wilayah Kotagede, tepatnya di Jalan Pramuka, Giwangan, Umbulharjo, Jogja.

Tempat makan ini sedikit berbeda pada angkringan pada umumnya yang menggunakan gerobak. Angkringan ini menggunakan lahan kosong sebagai tempat berjualan.

Disini kamu tidak hanya bisa menikmati nasi kucing yang umumnya menjadi menu nasi di angkringan, kamu juga menikmati nasi bakar dengan ditemani berbagai menu lauk khas angkringan lainnya.

Lokasi: Jl. Pramuka No.106, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163, Indonesia. Google Maps.

5. Angkringan Klebengan

Tempat makan ini sering menjadi andalan bagi para mahasiswa UGM dan UNY karena dekat dengan kampus mereka serta berlokasi di GOR Pemuda Klebengan, Jalan Agro, Caturtunggal, Depok, Sleman Jogja.

Meskipun hanya beralaskan tikar saja, angkringan ini memiliki lahan yang cukup luas dan juga nyaman. Karena lokasinya yang berdekatan dengan kampus UGM dan UNY, angkringan ini sering juga menjadi tempat para alumni kampus tersebut untuk bertemu dan reuni dengan sesama teman kampus mereka dahulu.

Lokasi: GOR klebengan, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Google Maps.

Itulah beberapa angkringan Jogja yang ramai dikunjungi oleh orang-orang baik warga lokal maupun para wisatawan yang sedang berwisata di kota ini. Dari daftar angkringan tersebut, manakah yang menjadi favorit kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.