Pondok Saladah Camping Ground
Indonesia, Luar Negeri

5 Istilah dalam Camping dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu!

Mendekati penghujung tahun banyak orang yang sudah mulai merencanakan perjalanan mereka untuk menyambut musim liburan. Dari sekian banyak pilihan yang tersedia salah satu yang paling sering menjadi opsi liburan anak-anak muda adalah camping. Tapi apakah kamu sudah tahu apa saja istilah dalam camping dan apa artinya?

Supaya tidak kehilangan arah dan bingung saat pergi camping nanti kamu perlu mempersiapkan beberapa hal. Mulai dari tujuan kemah kamu apakah di gunung, apakah di dataran tinggi, atau di pantai, menyiapkan peralatan serta memahami beberapa istilah dalam camping.

Istilah dalam Camping beserta Artinya

Camping artinya berkemah. Ungkapan ini menjadi populer sejak dicetuskan oleh Thomas Hiram Holding sang Bapak Perkemahan. Kegiatan outdoor satu ini merupakan serangkaian aktivitas bermalam atau istirahat di alam dengan mendirikan tenda serta membawa perlengkapan sederhana untuk kebutuhan lain.

Seringkali, pada kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan alam lainnya seperti mendaki gunung, outbound atau piknik. Bagi para pecinta alam sudah tidak asing lagi dengan kegiatan ini sebab ketika melakukan camping mampu membuat kita jauh lebih dekat dan memahami alam indah sekitar.

Selain camping, adapun istilah lain yang erat kaitannya dengan rangkaian kegiatan kemah ini.

Camping Ground

Camping ground atau camp ground artinya adalah bumi perkemahan, dimana ini adalah fasilitas tempat untuk berkemah.

Pada umumnya bumi perkemahan atau camp ground ini memiliki bisa tanah datar yang cukup sangat luas dan berada dekat dengan alam seperti hutan, sehingga apabila ingin berkemah dengan rombongan yang banyak dapat menggunakan tempat tersebut. Contohnya seperti rombongan pramuka.

Tent

Istilah dalam camping selanjutnya yakni tent yang artinya tenda. Benda paling wajib kamu bawa ketika kamu ingin berkemah. Ada banyak jenis tent yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan jumlah orang.

Mulai dari tenda dengan kapasitas 2 orang hingga 8 orang, semuanya sudah mudah kamu dapatkan di tempat persewaan tenda.

Pastikan juga untuk mengecek kondisi tent sebelum membawa tendanya, dan yang tidak kalah penting mempelajari cara mendirikannya. Jangan sampai saat sudah sampai di camp ground tapi kamu bingung cara mendirikannya.

Sebab, ketika berada di alam luar sinyal internet tidak selalu bisa menjadi jaminan kamu untuk bisa browsing step mendirikan tenda.

Sleeping Bag

Sleeping bag merupakan kantong tidur yang berbentuk seperti kantong besar dengan ukuran yang muat untuk kapasitas satu orang. jika ingin berkemah di tempat yang memiliki suhu rendah, sleeping bag bisa menjadi solusi kamu supaya bisa tidur hangat dan kedinginan.

Carrier

Carrier ini merupakan tas besar dengan kapasitas yang sangat banyak. Sebenarnya mirip seperti backpack yang juga adalah tas ransel, hanya saja yang membedakan adalah kapasitasnya.

Para pendaki gunung akan cenderung memilih membawa carrier supaya dapat membawa muatan banyak dan bermacam-macam termasuk tent, alat masak, sleeping bag dan lain-lain.

Pioneering

Pioneering adalah istilah untuk tali-temali. Bagi mereka yang gemar mendaki dan berkemah pasti tidak lagi asing terhadap pioneering, sebab kemampuan untuk membuat berbagai pola dalam pioneering ini akan membantu kamu saat membutuhkan simpul ikatan tali supaya solid dan tidak mudah lepas.

Sudah tahu istilah camping dan artinya?

Bagi mereka yang sering berkemah, mendaki, dan para pecinta alam, istilah camping dan artinya tersebut memang sudah bukan hal baru lagi. Akan tetapi bagi para pemula, penting untuk memperhatikan istilah ini.

Masih ada banyak istilah dalam camping yang bisa kamu pelajari seperti track, foot gear, footpath dan lainnya. semuanya bisa kamu pelajari melalui browsing atau mengajak teman yang sudah jauh lebih berpengalaman. Sebab dengan persiapan yang matang dapat meminimalisir kemungkinan terjadi hal yang tidak kamu inginkan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.