Indonesia, Nusa Tenggara Barat

Kawasan Wisata Mandalika Lombok Cocok Untuk Liburan Kamu

Keindahan tempat wisata yang ada di Indonesia memang selalu tidak ada habisnya. Hal tersebut membuat kita ingin mengunjunginya setiap saat. Salah satunya yaitu kawasan wisata Mandalika Lombok yang menjadi tujuan para turis lokal dan luar untuk berlibur. Dari wisata Mandalika tersebut bisa kamu jadikan pilihan liburan.

Destinasi Kawasan Wisata Mandalika Lombok

Supaya kamu tidak penasaran, berikut adalah beberapa tempat wisata Mandalika Lombok, antara lain:

1.  Bukit Merese

Rekomendasi wisata di Mandalika yang pertama yaitu Bukit Merese. Kamu bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke Mandalika dan berkunjung ke Bukit Merese. Banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut untuk menikmati keindahan sunset di ketinggian. Kamu bisa melihat hamparan bukit dan laut yang indah disana.

Lokasi: Jl. Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

2. Goa Kotak

Goa Kotak Lombok, salah satu Kawasan Wisata Mandalika Lombok Cocok Untuk Liburan Kamu.
Photo by danyumy on Instagram

Dari namanya pasti kamu sudah tahu bahwa tempat wisata ini yaitu berbentuk goa namun kotak. Kenapa bisa menyebutnya Goa Kotak?, karena goa ini berbentuk kotak dan berbeda dari lainnya yang kebanyakan berbentuk lorong panjang. Kamu bisa menikmati keunikan goa ini dan keindahan pemandangan di ujung goa tersebut.

Lokasi: Jalan Pantai Mawi, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

3. Desa Adat Sade

Kawasan wisata Mandalika Lombok selanjutnya yaitu Desa Adat Sade. Tempat wisata ini akan memperkenalkan dan memperlihatkan warga lokal Lombok dan suku sasak bagaimana beraktivitas. Kamu tidak hanya berkeliling melihat desa adat tersebut tapi juga bisa menenun kain khas Lombok dan melihat segala prosesnya.

Lokasi: Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

4. Desa Adat Ende

Selain Desa Adat Sade terdapat tujuan wisata lainnya yang serupa yaitu di Desa Adat Ende. Ketika berkunjung ke sana, kamu akan melihat orang-orang dari suku sasak dan hanya berjumlah sekitar 37 kepala keluarga. Kamu bisa berinteraksi dengan masyarakat desa tersebut dan berkeliling melihat rumah adat yang unik.

Lokasi: Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

5. Batu Payung

Dari namanya yang unik yaitu batu payung ini membuat orang – orang tertarik berkunjung dan melihatnya. Banyak orang menjadikan spot berfoto dengan latar belakang batu payung yang indah. Kamu bisa memilih salah satu wisata ini sebagai tujuan berlibur di Mandalika. Batu berbentuk payung ini terletak di pinggiran pantai.

Lokasi: Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

6. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika
Photo by zev_cakes on Instagram

Berikutnya yaitu pantai Kuta Mandalika. Salah satu destinasi wisata pantai ini banyak sekali orang – orang menjadikannya pilihan berlibur di Mandalika. Hamparan pasir putih dan perbukitan yang hijau menambah keindahan pemandangan saat berkunjung. Tidak heran pantai ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorite.

Lokasi: Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

7. Pantai Gerupuk

Tujuan tempat satu ini juga merupakan wisata pantai. Saat berkunjung ke Pantai Gerupuk, kamu akan melihat beberapa orang yang membawa papan selancar. Tidak usah heran karena pantai ini memang menjadi tujuan para peselancar. Kondisi ombak yang cukup tinggi dan besar tersebut mendukung untuk orang berselancar.

Lokasi: Pengembur, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 83573, Indonesia. Google Maps.

Sudah Menentukan Tujuan Wisata Saat Di Mandalika Lombok?

Dengan demikian, kamu tidak perlu berlibur ke luar negeri. Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang akan membuat terpesona dengan keindahannya. Wisata Mandalika Lombok dapat kamu jadikan pilihan yang tepat saat liburan sekolah atau natal bersama keluarga. Biaya untuk wisata lokal juga hemat dan terjangkau.

Sekarang ini kawasan Mandalika memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi salah satu tujuan orang-orang lokal dan luar berkunjung. Belum lama ini telah berlangsung ajang balap MotoGP Internasional 2021. Adanya lokasi sirkuit balap MotoGP tersebut mengundang banyak wisatawan datang ke Mandalika sekaligus berlibur. Apakah kamu juga tertarik mengunjunginya? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.