Indonesia, Luar Negeri, Prancis, Yogyakarta

Pilihan Destinasi Liburan Akhir Tahun 2021 Terbaik

Akhir tahun menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh semua kalangan. Maka dari itu berkumpul adalah cara yang umum untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu banyaknya destinasi liburan akhir tahun 2021 menjadi pilihan yang wajib kamu ketahui.

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Akan tetapi liburan akhir tahun 2021 menimbulkan permasalahan seperti kemacetan. Nah, agar terhindar dari kemacetan, ada baiknya kamu simak artikel ini hingga selesai.

Dalam artikel ini, kamu akan mengetahui apa saja tempat yang cocok untuk berlibur akhir tahun. Mana sajakah itu?

1. Menikmati Keindahan Alam Saat Liburan Akhir Tahun

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya hingga mancanegara. Hal itu karena Indonesia memiliki penampakan alam yang indah seperti gunung, pantai dan lainnya sebagainya.

Faktanya banyak sekali orang-orang memilih mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan alasan yang beragam. Kaum urban menjadi yang mendominasi tempat liburan akhir tahun 2021 tersebut.

Itu karena mereka ingin menghilangkan rasa penat selama bekerja. Dengan demikian, mereka merasakan badan dan pikiran lebih rileks daripada sebelumnya.

Hal itu sesuai dengan perkataan dari Alexander Nayoan. Menurut Ketua divisi sumber daya alam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ini hal itu karena menyesuaikan kebutuhan dari pelancong. Hingga saat ini pelancong masih menginginkan berlibur yang sehat. Maka dari itu outdoor travel experience adalah jawabannya.

Pertumbuhan tempat wisata semakin membaik. Saat ini kamu dapat merasakan wahana lain yang ada di tempat wisata tersebut. Contohnya yaitu menaiki speed boat dan memacu adrenalin dengan melakukan outbound.

Namun kamu perlu mempersiapkan beberapa peralatan tambahan. Jas hujan dan sandal menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Hal itu bertujuan untuk mencegah adanya kejadian yang disebabkan oleh hujan.

Sebelum liburan akhir tahun 2021, kamu wajib memperhatikan kondisi alam yang terjadi. Hal itu untuk mencegah kamu dan keluarga dari bencana-bencana alam yang kemungkinan akan terjadi.

Lokasi (Watu Mabur Mangunan) : Lemahbang RT28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesia. Google Maps.

Lokasi (Pantai Slili) : Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia. Google Maps.

2. Ke Luar Negeri

Bagi kalian yang punya jiwa traveling, cara ini tidak boleh ketinggalan. Liburan akhir tahun 2021 menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi suatu negara.

Faktanya, luar negeri menawarkan pesona yang memikat siapa saja. Hal itu karena banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Contohnya adalah memiliki keilmuan baru.

Dengan bersosialisasi pada negara destinasi kamu bisa belajar bahasa asing baru. Selain itu, tingkah laku penduduk negara tersebut menjadi pembelajaran yang baru bagi kamu dan keluarga. Tidak hanya itu, berlibur ke luar negeri dalam meningkatkan harga diri.

Upaya meningkatkan prestise tergantung dari destinasi negara yang kamu pilih. Benua Eropa bisa menjadi pilihan kamu jika tujuan berlibur adalah untuk meningkatkan gengsi. Apakah kamu berminat untuk mengunjungi negara di Eropa?

3. Staycation

Baru-baru ini istilah staycation menjadi bahan perbincangan. Hal itu karena liburan ini menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda.

Umumnya berlibur adalah mengunjungi suatu tempat. Namun, staycation adalah model liburan akhir tahun dengan mengunjungi beberapa hotel. Terdengar asing, namun siapa sangka liburan ini digandrungi oleh kalangan milenial hingga para keluarga.

Meskipun demikian, hotel-hotel tersebut akan memberikan pelayanan yang baik. Selain itu, fasilitas hotel yang mumpuni dapat memanjakanmu dan keluarga selama staycation.

Namun ternyata istilah staycation telah ada beberapa tahun yang lalu. Amerika Serikat adalah negara yang mempopulerkan istilah ini. Penyebabnya adalah krisis keuangan yang menimpa negara tersebut pada sekitar tahun 2009.

Sayangnya kesulitan membuat para traveler menghemat pengeluaran. Maka dari itu, berpindah-pindah hotel adalah pilihan yang baik untuk menghilangkan stres saat perekonomian sedang “kusut” saat itu.

Lokasi (Hotel Koslo) : Jl. Waringinsari I No.12c, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Google Maps.

Mana Destinasi Liburan Akhir Tahun 2021 Pilihanmu?

Ketiga pilihan itu dapat menjadi masukan kamu dan keluarga saat ingin menghabiskan akhir tahun. Pastikan semuanya telah kamu persiapan dengan matang.

Tiket, kondisi kendaraan, dan barang bawaan adalah hal yang wajib kamu perhatikan.

Buatlah liburan akhir tahun 2021 ini menyenangkan dari sebelumnya. Ciptakan momen berharga bersama keluarga saat berkumpul di manapun tempat liburan yang kamu pilih. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.