Jepang, Luar Negeri

Liburan Musim Panas di Jepang? Ini Tempat yang Harus Kamu Kunjungi!

Musim panas merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu bagi banyak orang. Terutama pelajar, liburan ini merupakan liburan yang panjang selain liburan musim dingin. Orang-orang biasanya berlibur ke pantai ketika liburan musim panas tiba.

Pemandangan yang ada pada musim panas juga beraneka ragam. Kamu juga bisa menggunakan outfit yang sangat santai karena udara yang ada di luar sangat panas. Jika Kamu overdressed pada musim panas. Hal yang akan Kamu dapati adalah keringat yang membanjiri badan.

Liburan musim panas di Jepang juga menjadi sebuah hal yang sangat menarik. Budaya mereka yang menghabiskan liburan di luar rumah juga sungguh menyenangkan. Kamu bisa pergi ke pantai ketika musim panas.

Rekomendasi Tempat Liburan Musim Panas di Jepang

Selain itu apalagi sih destinasi tempat berlibur di kala musim panas di jepang? Simak tempat-tempat ini yuk.

1. Ishigaki, Okinawa

Pantai merupakan tempat liburan musim panas yang wajib. Indahnya bermain air di tengah cuaca yang sedang terik-teriknya merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun Ishigaki merupakan pantai yang berbeda.

Ishigaki berada ujung selatan Okinawa. Pantai ini layaknya hidden gem yang ada di Jepang. Lingkungan yang masih sepi dan belum terjamah. Budaya yang masih kental dan juga kuliner yang akan membuat kalian ingin datang lagi kesana. Ini merupakan tempat liburan di Jepang yang wajib Kamu kunjungi.

Lokasi: Ishigaki, Prefektur Okinawa, Jepang. Google Maps.

2. Hakuba, Nagano

Jika Kamu tidak menyukai berlama-lama menghabiskan waktu di tempat yang terbuka, ini adalah solusinya. Mungkin Kamu akan merasa bosan karena harus menghadapi cuaca panas dalam waktu yang lama. Namun Hakuba merupakan tempat liburan musim panas di Jepang yang cukup populer juga.

Kamu akan menikmati liburan di tempat penghasil salju terbaik di Jepang. Tempat ini berada di dataran tinggi yang dingin. Jadi, wajar bila ketika musim panas tiba, daerah ini tetap terjaga kesejukannya.

Lokasi: Hakuba, 白馬村, Kitaazumi District, Prefektur Nagano, Jepang. Google Maps.

3. Karuizawa, Nagano

Karuizawa, salah satu rekomendasi tempat Liburan Musim Panas di Jepang.
Photo by nadimiko on Instagram

Masih di Nagano, Nagano merupakan escape place ketika liburan musim panas berlangsung. Tempat ini berudara sejuk di dataran tinggi. Selain menjadi tempat liburan favorit di Jepang, tempat ini juga masih sering dikunjungi di musim-musim lainnya.

Tempat ini memiliki jalur untuk hiking yang akan berujung pada air terjun Karuizawa Shiraito. Kamu bisa melakukan perjalanan di sekitar gunung dengan menikmati pemandangan yang menawan hingga ke mata air untuk beristirahat dan menyegarkan diri.

Jika Kamu liburan disini, Kamu juga bisa menikmati resort yang ada di Karuizawa dan juga bisa berbelanja disana, loh!

Lokasi: Karuizawa, 軽井沢町, Kitasaku District, Prefektur Nagano, Jepang. Google Maps.

4. Hachijo-jima, Tokyo

Hachijo-jima
Photo by coco_7520 on Instagram

Tempat ini melewati perairan Jepang. Tempat ini berada di pulau terpencil di dekat Tokyo. Di tempat ini Kamu merupakan tempat untuk escape dari hiruk-pikuk dan keramaian kota.

Kamu bisa melepaskan penat ketika liburan di Jepang dengan mengunjungi tempat ini. Disini merupakan pulau tropis yang mana dikelilingi oleh pasir putih. Perairan di sekitar pulau ini juga dipenuhi oleh lumba-lumba yang akan menemani perjalananmu ketika menuju pulau ini.

Jika Kamu ingin berpetualang di pulau ini, Kamu bisa menuju ke Aogashima. Tempat ini merupakan tempat yang paling cocok untuk mengamati bintang ketika malam tiba.

Lokasi: Hachijo, Tokyo, Jepang. Google Maps.

Itulah 4 tempat yang merupakan tempat liburan musim panas di Jepang yang seru untuk Kamu kunjungi. Selain tempat-tempatnya yang belum terjamah, tempat ini juga memiliki budaya dan hal menarik lainnya.

Liburan Kamu akan terasa berbeda daripada orang-orang yang hanya menghabiskan waktunya di pantai atau bahkan di rumah. So, tunggu apalagi, destinasi di Jepang ini sudah menunggumu. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.