Indonesia, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta

Liburan Natal Enaknya Kemana Bersama Dengan Keluarga?

Natal merupakan hari raya para umat kristen di seluruh dunia. Setiap Natal terdapat hari libur yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan lainnya. Biasanya mereka yang merayakan Natal dan saat hari libur memilih untuk bepergian ke tempat wisata. Nah pasti kamu bingung liburan Natal enaknya kemana kan.

Destinasi Liburan Natal Yang Bisa Kamu Coba

Terdapat beberapa pilihan tempat liburan Natal di Indonesia yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. antara lain:

1. Kebun Binatang

Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta
Photo on Google

Tempat liburan Natal yang pertama yaitu kebun binatang. Kamu yang ingin pergi berwisata bersama keluarga dan terutama anak – anak dapat pergi ke kebun binatang. Banyak kebun binatang yang bisa kunjungi seperti Gembira Loka, Ragunan, dan lainnya. Tentunya akan sangat menyenangkan bagi anak – anak.

Lokasi: Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171, Indonesia. Google Maps.

2. Wisata Pantai

Berikutnya yaitu wisata pantai. Kamu bisa mengajak keluarga saat libur natal ke pantai. Banyak sekali wisatawan lokal berkunjung ke pantai untuk menikmati liburan sekolah dan natal. Kemudian bisa memilih pantai yang berpasir putih dan berombak tenang. Nantinya kamu dan keluarga bisa melakukan aktivitas snorkeling di laut.

Lokasi: Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Google Maps.

3. Wisata Kota Tua Jakarta

Kota Tua, Jakarta, salah satu rekomendasi wisata ketika liburan natal.
Photo by diazhollic on Instagram

Untuk tempat wisata selanjutnya yaitu Kota Tua Jakarta. Wisata bersejarah ini dapat kamu jadikan pilihan untuk liburan natal terutama yang bertempat tinggal di Jakarta. Kamu dapat berkeliling dan menikmati bangunan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda. Banyak wisatawan lokal dan luar berkunjung untuk melihat tempat ini.

Lokasi: Kota Tua, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Google Maps.

4. Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur, Jawa Tengah, salah satu rekomendasi wisata ketika liburan natal.
Photo by rifai_zebi on Instagram

Memilih liburan Natal untuk pergi wisata dan mengunjungi candi Borobudur. Wisata bersejarah peninggalan agama Budha ini bisa menjadi tujuan nantinya. Kamu dapat berkeliling kawasan candi dengan menaiki gajah yang sudah ada di sana. Saat naik ke puncak candi nantinya kamu akan disuguhi pemandangan indah sekitar candi.

Lokasi: Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Google Maps.

5. Wisata Pulau Kakaban

Wisata satu ini juga berhubungan dengan laut yaitu dengan berkunjung ke pulau Kakaban. Salah satu wisata di pulau Kakaban ini bisa menjadi tujuan kamu saat liburan bersama keluarga. Kamu dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling dan berenang bersama dengan kawanan ubur – ubur yang tidak beracun.

Lokasi: Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia. Google Maps.

6. Wisata Gunung Bromo

Kebanyakan orang pastinya suka dengan berwisata ke gunung karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya. Salah satu destinasi wisata saat libur natal dengan keluarga bisa pergi ke wisata Gunung Bromo. Kamu bisa berkeliling di sekitar Gunung Bromo yang bagaikan padang pasir dengan mobil off-road.

Lokasi: Area Gn. Bromo, Podokoyo, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Google Maps.

7. Pulau Komodo

Kali ini tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan Natal yaitu Pulau Komodo. Dari namanya saja kamu pastinya sudah tahu bahwa disana merupakan tempat tinggal para hewan purba komodo. Kamu bisa mengeksplore dan melihat tingkah laku komodo serta tidak lupa juga dengan hamparan pantai pasir putihnya.

Lokasi: Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Google Maps.

Kamu Sudah Menentukan Liburan Natal Enaknya Kemana?

Dengan demikian, liburan Natal dan tahun baru nantinya tidak harus berdiam diri di rumah. Kamu bisa merencanakan liburan bersama keluarga. Tidak perlu bingung menentukannya, masih banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Tentunya juga harganya lebih murah dibandingkan dengan wisata luar negeri.

Persiapkan segala kebutuhan kamu saat perjalanan wisata yang jauh. Saat masih dalam pemulihan masa pandemi seperti ini memang sudah banyak tempat wisata yang buka. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi kerumunan. Agar nantinya berwisata tetap merasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.