Indonesia, Jawa Barat

Oleh-Oleh Khas Bandung Terenak yang Wajib Kamu Coba

Salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Indonesia adalah Kota Bandung. Dan seperti destinasi wisata lainnya, Bandung memiliki banyak sekali makanan khas yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Oleh-oleh khas Bandung ini juga cukup beragam, dari mulai makanan sampai pakaian.

Oleh-Oleh Khas Bandung

Jika kamu pergi ke Bandung, tentu tidak akan lengkap jika tidak membeli oleh-oleh khas Bandung. Di Bandung sendiri sebenarnya ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin membeli oleh-oleh. Dari mulai pasar tradisional, pusat perbelanjaan, sampai outlet resminya.

Inilah rekomendasi makanan khas Bandung yang bisa kamu coba.

1. Peuyeum Bandung

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu beli adalah peuyeum Bandung. Peuyeum sendiri merupakan penyebutan tape singkong dalam Bahasa Sunda. Yang menjadi ciri khas dari hasil fermentasi singkong khas Bandung ini adalah rasa yang tidak terlalu asam bahkan cenderung manis.

Kamu bisa membeli peuyeum Bandung di beberapa tempat di Bandung. Biasanya, kamu akan mudah menemukan makanan ini di pasar tradisional. Kamu juga bisa menemukan menu olahan peuyeum Bandung lainnya.

2. Batagor

Makanan khas Bandung lainnya adalah batagor. Makanan hasil olahan ikan memang menjadi salah satu ciri khas dari Kota Bandung, sehingga tidak heran jika ini juga termasuk salah satu oleh-oleh yang bisa kamu bawa.

Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin membeli batagor sebagai oleh-oleh adalah Batagor Kingsley, Batagor, Riri, atau Batagor Yunus. . Batagor sendiri sebenarnya bisa kamu dapatkan dengan mudah di Bandung. Dari mulai pedagang kaki lima sampai di outlet khusus seperti tadi.

3. Brownies Kukus Amanda

Oleh-oleh khas Bandung lainnya yang juga sudah sangat terkenal adalah Brownies Kukus Amanda. Sesuai namanya, makanan ini merupakan brownies namun dengan cara pembuatan dikukus, bukan dipanggang seperti umumnya. Brownies ini sendiri memiliki banyak varian rasa yang bisa kamu pilih.

Saat ini, kamu bisa mendapatkan brownies kukus Amanda dengan mudah. Hampir semua tempat wisata, pusat perbelanjaan, stasiun, ataupun terminal ada yang menjual produk ini. selain itu, kamu juga bisa mengunjungi outlet resminya yang juga cukup banyak di Bandung.

4. Pisang Bollen Kartika Sari

Kartika Sari merupakan salah satu brand yang juga menjadi ciri khas Kota Bandung. Dan salah satu produk andalannya adalah pisang bolen. Makanan olahan pisang yang dilapisi dengan kulit pastry ini memang memiliki rasa yang unik. sehingga tidak heran jika banyak orang yang meminatinya.

Makanan ini juga memiliki berbagai varian rasa. Produk ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di Bandung. Dari mulai outlet resmi sampai penjual makanan dan oleh-oleh. Jika kamu berkunjung ke outlet resmi Kartika Sari, maka kamu juga akan mendapatkan berbagai pilihan oleh-oleh khas Bandung lainnya seperti bagel dan aneka macam kue dan cemilan.

5. Gepuk Ny.Ong

Daging Sapi Pipih - Gepuk Ny Ong, Salah satu Oleh-Oleh Khas Bandung yang terkenal.
Photo by gepuknyong on Instagram

Makanan lain yang juga menjadi ciri khas Bandung adalah Gepuk Ny.Ong. Makanan olahan daging sapi yang dibuat dengan bentuk pipih lalu ditambah dengan rempah-rempah ini memang memiliki rasa yang khas. Dan salah satu keunggulan dari Gepuk Ny.Ong ini adalah daging yang digunakan adalah daging sapi terbaik dan bebas lemak.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu beli. Selain makanan, sebenarnya Bandung juga memiliki banyak barang lain yang bisa menjadi oleh-oleh. Dari mulai sepatu khas Cibaduyut, produk fashion seperti baju, dan juga kerajinan tangan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.