Indonesia, Jawa Barat

4 Objek Pemandian Air Panas Bogor untuk Self Healing

Setelah penat menjalani berbagai aktivitas padat sehari-hari, paling enak ditutup dengan kegiatan relaksasi untuk meringankan pikiran dan otot yang kaku. Nah, salah satu jenis relaksasi yang bisa kamu lakukan adalah dengan merendam diri dalam pemandian air panas atau hot spring yang nyaman.

Berbicara masalah hot spring, kota Bogor dikenal memiliki banyak tempat berendam air panas yang sangat nyaman untuk menghilangkan penat dan stress.

Rekomendasi Objek Pemandian Air Panas Bogor

Jika kamu lagi main ke kota Bogor, jangan lupa untuk mampir ke objek wisata hot spring Bogor sebelum kembali berkutat dengan tumpukan segala urusan di ‘dunia nyata’.

Objek hot spring apa saja sih yang ada di Bogor? Berikut beberapa rekomendasi pemandian air panas Bogor yang bisa jadi lokasi nyaman untuk relaksasi.

1. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Mau berendam dalam air panas bersama nuansa alam yang masih asri? Salah satu tempat yang paling bisa memenuhi kriteria tersebut adalah objek wisata hot spring Gunung Pancar.

Objek pemandian tersebut juga memiliki dua kategori kolam air panas yakni kolam umum dan kolam pribadi. Jadi, jika kamu kurang nyaman berendam bersama wisatawan-wisatawan yang lain, silahkan pilih kategori kolam pribadi untuk menjaga privasi masing-masing.

Menariknya lagi, para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas berkemah yang seru untuk melengkapi kebutuhan self healing dengan lebih efektif.

Lokasi: Jl. Desa, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia. Google Maps.

2. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian Air Panas Ciparay
Photo by siriprusak on Instagram

Hot spring Ciparay menjadi salah satu objek pemandian favorit wisatawan yang ada di sekitaran daerah Gunung Salak Endah. Salah satu keunikan dari objek wisata Ciparay ini adalah memiliki kolam air panas yang masih sangat alami.

Di sana kamu akan merasakan sensasi berendam dalam air panas bersama pemandangan alam yang mempesona. Selain itu, kolam tersebut juga dilengkapi dengan pancuran air dari bambu yang dapat menambah kesan alami dalam objek wisata Ciparay ini.

Setelah puas berendam dalam kolam air panas, kamu bisa meredakan rasa lapar di perut dengan menyantap sajian kuliner lezat yang tersedia di kawasan pemandian. Enak bukan!

Lokasi: Gn. Sari, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia. Google Maps.

3. Kawah Ratu Gunung Salak

Kawah Ratu merupakan objek wisata unik yang ada di kawasan Gunung Salak dan berada di ketinggian 1.338 mdpl. Lokasi wisata ini sering menjadi objek pemandian air panas yang mengandung mineral belerang.

Di sana, kamu dapat menemukan banyak bongkahan belerang yang tersebar di sekeliling sungai air panas jernih. Seringnya, para wisatawan akan membawa beberapa bagian belerang untuk dijadikan sebagai obat masalah kulit.

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Kawah Ratu, kamu perlu melalui medan yang menantang dan cukup melelahkan. Meski begitu, rasa lelah kamu akan terbayarkan dengan keindahan panorama Kawah Ratu serta kenyamanan saat berendam di air panas.

Lokasi: Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia. Google Maps.

4. Tirta Sanita Hot Spring

Tirta Sanita
Photo by hadjukemal on Instagram

Rekomendasi objek wisata hot spring yang sering jadi favorit bagi para wisatawan selanjutnya adalah Tirta Sanita.

Selain menjadi lokasi untuk berendam air panas, Tirta Sanita juga sering digunakan untuk menggelar acara outbound dengan banderol harga yang terjangkau.

Tak hanya itu saja, Tirta Sanita juga memiliki wahana permainan seru yang diperuntukkan untuk anak-anak. Dengan begitu, kamu dapat mengajak keluarga untuk berendam air panas bersama sembari mengajak si kecil main-main di wahana yang tersedia.

Lokasi: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16330, Indonesia. Google Maps.

Mampir Dulu ke Objek Pemandian Air Panas Bogor

Dari beberapa rekomendasi objek hot spring di atas, kira-kira kamu akan mengunjungi lokasi yang mana dulu nih? Setelah bekerja keras, jangan lupa untuk berterima kasih pada diri sendiri dengan melakukan self healing di hot spring. Selamat mencoba!

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *